Sekdes Labansari Diduga Gunakan Dana Desa Untuk Urusan Pribadi

Gambar Ilustrasi Kantor Desa Labansari

KABUPATEN BEKASI – Sekretaris Desa (Sekdes) Labansari, Yoga, diduga menggunakan dana desa untuk kepentingan pribadinya. Diketahui, sekdes ini memiliki hubungan kerjasama pendanaan untuk pengerjaan proyek yang menggunakan dana desa Labansari dengan seorang pengusaha pendanaan. “Tapi diperjalanan sekdes ini ngga komit pak. Perjanjian sebelumnya sekdes ini mengelola dana desa dalam bentuk proyek pembangunan. Ada untung nya saya harusnya mendapat bagian. Tapi dia ingkar dari komitmen. Malah sekdes minta ini menjadi utang piutang,” ungkap narasumber media ini, Selasa (23/01/2024).

Read More

Ditanya berapa nilai anggaran atau dana yang sudah dikucurkan kepada sekdes tersebut, sumber mengatakan ratusan juta. “Ratusan juta uang nya pak. Selama ini sekdes hanya ngasih semaunya doang. Dan itupun setiap ada pencairan dana desa baru dia kasih sebagai bentuk cicilan utangnya. Ngga benar ini perbuatan sekdes pak,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Sekdes Labansari, Yoga, mengatakan bahwa tidak ada kerjasama apapun. “Sekdes tidak ada kerjasama tentang dana desa dengan siapa-siapa apalagi untuk pembayaran utang dengan pakai anggran dana desa. Iya a, soalnya saya gak ada perjanjian uang dana desa. Tidak ada a,” jelasnya via whatsapp.

Namun demikian, sekdes ini meminta untuk ketemu sebelum berita diterbitkan. “Ya sebelum naikin berita kan saya liat dulu isi berita nya biar sama-sama enak. Kita ngobrol dulu,” sambungnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *