Bersama Forkopimda, PJ Bupati Bekasi Tinjau Posko Operasi Ketupat Jaya

OPINIBEKASI,TAMBUN SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda meninjau posko pelayanan Operasi Ketupat Jaya 2024, dalam rangka pengamanan mobilitas masyarakat pada malam takbiran 1 Syawal 1445 Hijriah di Halaman Museum Gedung Juang 45 Tambun Selatan, pada Selasa (09/04/2024) malam.

Dani Ramdan mengatakan Pemkab Bekasi berkolaborasi dengan TNI/Polri mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1445 H untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan bersama mendirikan pospam mudik di berbagai titik di wilayah Kabupaten Bekasi.

Read More

“Ya, tentu kami mendukung TNI dan Polri, dengan pendirian Posko Mudik ini secara bersama-sama, baik material maupun personel serta logistik untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu Dani mengimbau masyarakat untuk mengisi malam takbiran pada Idul Fitri tahun ini dengan kegiatan yang positif diantaranya meramaikan tempat ibadah.

“Ya, kami berpesan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan ketika mudik dengan mematuhi peraturan lalulintas yang sudah ditentukan,” katanya.

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengikuti Apel Pos Pengamanan (Pospam) Malam Takbir 1 Syawal 1445 Hijriah yang dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, di Mapolres Metro Bekasi Cikarang Utara, pada Selasa (09/04/2024) sore.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, peningkatan arus mudik di wilayah Kabupaten Bekasi terjadi sejak malam Jumat sampai malam Minggu. Namun pada Senin kemarin sudah mulai turun.

“Jadi arus lalulintas sudah semakin landai pada hari ini,” ungkapnya.

Twedi mengatakan, kendaraan yang melintas di wilayah di Kabupaten Bekasi meningkat dari 80 ribu per hari menjadi 111 ribu, kemudian mencapai puncaknya dengan jumlah sekitar 117 ribu.

“Kemarin sudah turun ke 103 ribu kendaraan yang melintas ke arah timur. Kami yakin malam ini juga turun, kalaupun ada keramaian itu dari warga lokal masyarakat Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, skema pengamanan dari Polres Metro Bekasi terutama dilakukan di jalur mudik. Diantaranya dengan menutup beberapa lokasi putaran (U-Turn) untuk mencegah terjadinya kemacetan

Related posts